Yoga and The Struggling (a)company

Sudah terlalu lama tidak menulis blog. Semenjak rehat sejenak dari menulis, saya mulai rajin olahraga, Yoga. Kalau untuk pekerjaan sih masih berkutat dengan karyawan korporat bidang perbankan saja. Jadi bagaimana saya bisa mendadak tertarik dengan olahraga Yoga?
            Berawal dari resign dari perusahaan sebelumnya, dimana rentang waktu untuk dapat pekerjaan baru ini sekitar 9 bulanan. Lebih sering dirumah and doing nothing dan badan mulai terasa tidak nyaman dan sebagai manusia merasa tidak berguna. Saya sadar bahwa saya tidak mampu berolahraga yang ‘cepat’. Lalu ada kawan saya yang mengajak saya untuk menjalani olahraga yoga. Percaya diri saja sih, dan untungnya langgeng sampai sekarang. Mulai dari situ saya sadar bahwa saya ini butuh olahraga. Olahraga bukan untuk gaya-gayaan biar dibilang sehat dan semacamnya. Apalagi buat saya yang seharian dikantor, tidak olahraga adalah kesalahan. Bertambahnya usia memang makin butuh olahraga.
            Bagaimana dengan mood swing? Oh ya, kalian tau lah bagaimana seorang gemini itu. Menit ini bisa jadi putri cantik nan anggun, menit selanjutnya bias jadi serigala yang kepingin mangsa siapa aja yang bikin emosi. Kalau untuk olahraga, magically, saya selalu punya mood yang baik. Entah bagaimana, kalau setelah yoga tuh rasanya seger dan mood kembali enak. Didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat itu bukan omong kosong dan bukan fiksi belaka ternyata. Mungkin efek olahraga untuk setiap orang pun berbeda ya.
            Jadi, sudah singset? Mungkin yang sering menanyakan hal ini tuh keseringan lihat Sophia Latjuba dengan yoga nya dan dengan tubuhnya yang entah bagaimana tidak menua di Instagram ya. Kalau saya jelas belum singset, karena olahraga itu adalah ‘tool’ atau alat, karena pengelolaan tubuh tetap berdampak. Jadi percuma olahraga rajin tapi hal-hal yang berdampak buruk untuk tubuh masih dikonsumsi. What you eat is what you get.
            Udah jatuh cinta banget nih sama olahraga? Kalau dibilang banget kok berlebihan, tapi saya sadar bahwa olahraga itu dibutuhkan. Langsing dan sehat itu manfaat yang didapat. Oiya, manfaat yang didapat itu apa aja? Physically, saya merasa bugar dan untuk tingkatan yoga, lumayan deh udah intermediate alias tingkat tengah. Lalu semenjak ikut yoga ini, kalau sedang haid yang biasanya perut dan pinggang nyeri, sekarang tidak dong. Nah kalo mentally, saya merasa bahwa saya punya rutinitas sehat setiap minggunya, bahkan saya berencana untuk menambah latihan olahraga saya. Pun, saya mendapat teman-teman baru sehingga saya merasa bahwa socially pun saya bahagia.
            Saya gak mau ya jadi sok ngasih tau soal olahraga karena balik lagi, kesenangan dan kebutuhan orang tuh berbeda-beda. Dibilang ‘influencer’ kok ya belum banget karena masih manusia biasa yang masih meraba-raba langkah selanjutnya. Hal yang bisa saya jamin adalah bahwa dengan olahraga, kamu bakal punya kepedulian terhadap tubuhmu sehingga ada keinginan untuk memperbaiki diri.

Comments

Popular Posts